SELAMAT DATANG DI WEBSITE KALURAHAN HARGOWILIS

Artikel

Transformasi Desa: Pemetaan dan Penambahan Jalan Padukuhan Bibis di Google Maps

29 Januari 2024 11:05:51  Admin Hargowilis  58 Kali Dibaca  Berita Lokal

01 | Juni | 2010 | fadlyfauzie's Blog

Teknologi informasi dan pemetaan semakin memainkan peran penting dalam perencanaan pembangunan dan kemajuan masyarakat. Dalam konteks ini, Google Maps, sebagai platform pemetaan digital terkemuka, memberikan kesempatan untuk meningkatkan pemahaman dan aksesibilitas terhadap desa-desa melalui penambahan jalan. Artikel ini menjelaskan bagaimana pemetaan desa dan penambahan jalan di Google Maps dapat membawa perubahan positif dalam pengembangan infrastruktur pedesaan.

Pemetaan Desa di Era Digital:

Teknologi Pemetaan Digital:

Dengan kemajuan teknologi, pemetaan desa tidak lagi terbatas pada peta konvensional. Google Maps memberikan platform digital yang memungkinkan pemetaan yang akurat dan terus diperbarui. Peta digital mencakup beragam informasi, seperti batas desa, lokasi fasilitas umum, dan topografi, memberikan pandangan menyeluruh tentang wilayah desa. Salah satu kegiatan yang telah kami lakukan sebagai bentuk realisasi program dari KKN 132 UMY adalah penambahan jalan di Google Maps untuk Padukuhan Bibis

Aksesibilitas yang Ditingkatkan:

Penambahan jalan di Google Maps memungkinkan masyarakat lokal dan pengunjung untuk dengan mudah mengakses dan menjelajahi desa.
Informasi rute dapat membantu wisatawan lokal atau pengusaha yang mencari peluang baru.
Pemetaan Jaringan Transportasi:

Google Maps memberikan kemampuan untuk melihat jaringan jalan yang ada dan membantu dalam merencanakan penambahan jalan yang dibutuhkan. Informasi aksesibilitas yang akurat meningkatkan daya tarik desa bagi wisatawan, membuka peluang ekonomi baru untuk masyarakat lokal. Selain itu, Peta digital dapat digunakan untuk merencanakan jalur evakuasi dalam situasi darurat dan memitigasi risiko bencana.

Proses Penambahan Jalan di Google Maps tidaklah rumit, hanya memerlukan validasi dan verifikasi dari warga dan pemerintah setempat. Pemerintah setempat dan masyarakat dapat berkontribusi dengan memberikan informasi yang valid dan akurat tentang jalan-jalan baru. hal iniKeterlibatan Masyarakat. Melibatkan masyarakat dalam menambahkan rute baru di Google Maps dapat memastikan data yang lebih lengkap dan relevan.kendala utama yang kami hadapi adalah keterbatasan akses. keterbatasan akses internet, jalan, maupun informasi tentang kemana suatu jalan tertuju sedikit menghambat proses pemetaan kami. oleh karenanya, kontribusi dan masukan masyarakat secara offline, yang kemudian dapat diverifikasi secara online, sanga6tlah membantu dalam pelancaran program ini.

Pemetaan desa dan penambahan jalan di Google Maps menciptakan kesempatan baru untuk mengembangkan pedesaan secara berkelanjutan. Dengan melibatkan masyarakat dan memanfaatkan teknologi informasi, kita dapat mencapai transformasi positif dalam infrastruktur dan aksesibilitas di desa-desa, membawa dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lokal.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : HARGOWILIS, KOKAP, KULONPROGO
Kalurahan : HARGOWILIS
Kapanewon : Kokap
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55653
Telepon :
Email : pemkalhargowilis1947@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:34
    Kemarin:246
    Total Pengunjung:77.687
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.112.198
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Statistik SID