SELAMAT DATANG DI WEBSITE KALURAHAN HARGOWILIS

Artikel

Posyandu Lansia Dusun Tegiri 2 Bersama Mahasiswa KKN UMY 085

24 Januari 2024 10:31:28  Admin Hargowilis  55 Kali Dibaca  Berita Lokal

Posyandu Lanjut Usia merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang berlokasi di desa-desa yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya lanjut usia. Posyandu lansia merupakan upaya kesehatan lansia yg mencakup kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan masa tua yg bahagia dan berdayaguna. Selain itu Posyandu lansia juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup Kesehatan lansia, melalui berbagai kegiatan dan layanan yang disediaakan.

Penyelenggaraan Posyandu Lansia yang terletak di Dusun Tegiri 2, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo yang diadakan secara rutin setidaknya 1 bulan sekali dan tertata dengan baik pelayananya. Setidaknya ada 20 lebih masyarakat usia lanjut yang datang utuk melakukan pengecekan kesehatan. Peserta posyandu lansia termasuk kelompok pra usia lanjut (45-59 tahun), kelompok usia lanjut (60 tahun ke atas), dan kelompok usia lanjut dengan risiko tinggi (70 tahun ke atas).

Terdapat layanan yang dapat diakses pada Posyandu Lansia yang terletak di Dusun Tegiri 2 seperti pengukuran kolesterol, pengukuran berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran tensi, pengecekan gula darah, pengecekan asam urat, senam lansia, dan lainnya untuk menjaga kesehatan jasmani rohani.

Pada kesempatan kali ini mahasiswa KKN UMY 085 ikut serta dalam membantu pelayanan Posyandu Lansia dan memberi sedikit sharering tentang tips menjaga kesehatan. Berikut tips dari mahasiswa tersebut adalah dengan mengkonsumsi makanan bergizi, selalu menjaga kebersihan, istirahat yang cukup, melakukan olahraga, menjaga pola makan, selalu rutin mengikuti pemeriksaan Posyandu Lansia.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : HARGOWILIS, KOKAP, KULONPROGO
Kalurahan : HARGOWILIS
Kapanewon : Kokap
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55653
Telepon :
Email : pemkalhargowilis1947@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:275
    Kemarin:124
    Total Pengunjung:73.312
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.137.174.216
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Statistik SID