SELAMAT DATANG DI WEBSITE KALURAHAN HARGOWILIS

Artikel

Merti Padukuhan Klepu

21 Agustus 2023 12:58:50  Admin Hargowilis  640 Kali Dibaca  Berita Desa

Padukuhan Klepu Kalurahan Hargowilis melaksanakan Merti Padukuhan yang terpusat di Pasar Klepu, pada Sabtu (19/8) siang. Kegiatan dilaksanakan mulai dari dari tanggal 16-19 Agustus 2023. Rangkaian Kegiatan dari Tirakatan, Ziarah Kubur, Kirab Budaya, Umbul Doa, Kembul Bujono dan Pentas Seni Jatilan Tri Kudha Manunggal di rumah Ibu Suprapti.

Rangkaian Ziarah Kubur berlokasi dimakam Watugede Bibis, kepada Tokoh Masyarakat dan leluhur Hargowilis dan Padukuhan Klepu. Sabtu, 19/8/ 2023 Pelepasan Kirab oleh Lurah Hargowilis Bapak Warsidi, ST pada pukul 09.00 WIB, sebelum kirab budaya dimulai pentas gendhing karawitan asri kawuryan, Angguk Sri. Kirab dimulai dari rumah Bapak Sukarjo sampai dengan Pasar Klepu. Setelah kirab dilanjutkan penanaman pohon klepu sebagai pengingat nama pedukuhan.

Ketua Panitia Suharno,SPd menyampaikan “ kegiatan merti dusun ini  berjalan dengan baik atas partisipasi warga pedukuhan klepu, kelompok seni budaya, kelompok pemuda dan KKN UIN maupun UMY. Kegiatan merti padukuhan dengan sumber anggaran Dana Keistimewaan Dinas Kebudayaan Kulon Progo,Partisipasi Warga dan Sponsorship “. Dari kapanewon kokap yang diwakili oleh Panewu Anom menyampai “ Kegiatan merti dusun merupakan ucapan rasa syukur kepada Tuhan YME yang selama ini telah diberikan baik nikmat sehat, hasil bumi dan sejenisnya, oleh Tuhan YME, dengan kegiatan ini rasa syukur  harus ditingkatkan baik dari keimanan , sosial budayaa serta kemasyarakatan”.

 

Rangkaian Merti Dusun klepu diikuti secara antusias oleh warga klepu dan sekitarnya , dan berjalan dengan lancar. Kegiatan ditutup dengan pentas seni jatilan tri kudha manunggal selesai pukul 15.00 Wib. Kegiatan keamanan didukung oleh unsur muspika kapanewon Kokap dan berjalan baik dan lancar.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : HARGOWILIS, KOKAP, KULONPROGO
Kalurahan : HARGOWILIS
Kapanewon : Kokap
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55653
Telepon :
Email : pemkalhargowilis1947@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:83
    Kemarin:277
    Total Pengunjung:73.397
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.138.125.139
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID