You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOWILIS
Kalurahan HARGOWILIS

Kap. Kokap, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEBSITE KALURAHAN HARGOWILIS

MULAI 29 JANUARI 2020 DESA HARGOWILIS MENJADI KALURAHAN HARGOWILIS

Administrator 31 Januari 2020 Dibaca 1.485 Kali

Mulai 29 Januari 2020 Desa Hargowilis berubah menjadi Kalurahan Hargowilis. Hal ini terjadi tidak hanya di Kalurahan Hargowilis saja, namun ini terjadi di semua desa yang ada di Kabupaten Kulon Progo.

Kulon Progo menjadi daerah percontohan penerapan nomenklatur pemerintahan yang baru di Provinsi DIY yang diterapkan sejak Senin, 27 Januari 2020.

Penyebutan desa berubah menjadi kalurahan yang dipimpin lurah, namun  nama kelurahan di Kota masih tetap sama tidak di ubah. Sedangkan Kecamatan menjadi kapanewon yang dihela oleh seorang panewu.

Sejumlah jabatan berganti nama di tingkat kalurahan, jabatan sekdes berubah menjadi carik, urusan keuangan jadi danarta, sie perencanaan dan asset jadi pangripta,  sie pemerintahan jadi jagabaya, sie kesejahteraan jadi kamituwa, sie kemakmuran jadi ulu-ulu, dukuh masih tetap sama yaitu dukuh.

Dalijan selaku Lurah Hargowilis, di Aula Kalurahan Hargowilis, Rabu (29/01/2020) menyampaikan  kepada seluruh pamong hargowilis, dengan perubahan nomenklatur mari di tingkatkan semangat kerja pamong sebagai pelayan warga baik di kantor kalurahan maupun di masyarakat, agar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image