Selamat Datang  Di Website Kalurahan Hargowilis

 

AKTA KELAHIRAN TERLAMBAT SEJUMLAH 1600 SUDAH DIBERIKAN KEPADA WARGA HARGOWILIS

Administrator 04 Februari 2020 22:14:19 Berita Desa

Akta lahir merupakan bagian dari identitas penduduk. Identitas penduduk selain akta lahir diantaranya, Ktp Elektronik, Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akta Kematian. Kalurahan Hargowilis (4/02/2020) menyerahkan akta kelahiran terlambat sejumlah kurang 75 kepada warga hargowilis. Penyerahan ini langsung dari Dukcapil Kulon Progo kepada warga di Aula Hargowilis. Tukiban selaku Jagabaya Hargowilis menyampaikan " Akta kelahiran terlambat untuk warga sejumlah 1600 sudah kami serahkan, di Tahun 2020 ini tetap masih melayani. Tukiban menambahkan di tahun ini gratis  sudah tidak dikenakan denda keterlambatan, berbeda dengan tahun lalu denda sejumlah Rp.25.000,00".

Mulai Febuari 2020 Kalurahan Hargowilis membuka pelayanan on line, baik akta kelahiran maupun akta kematian. Pemohon dari warga hargowilis, langsung bisa mendapatkan perubahan KK,KTP serta mendapatkan akta lahir maupun kematian dalam sekaligus. Petugas dari Dukcapil 'Ibu Mirah menyampaikan " Semoga layanan on line bisa dirasakan semua warga, sangat mudah dan proses cepat. Dengan pelayanan tidak dipersulit semoga menjadikan masyarakat hargowilis semakin sadar. Semua identitas kependudukan merupakan barang penting yang perlu dimiliki dan diperbarui setiap saat bilamana diperlukan". 

 

Komentar atas AKTA KELAHIRAN TERLAMBAT SEJUMLAH 1600 SUDAH DIBERIKAN KEPADA WARGA HARGOWILIS

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Peta Desa

Aparatur Kalurahan

Lurah Carik Ulu-Ulu Jogobyo Panata Laksana Sarta Pangripta Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Danarta Kamituwa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Kalurahan

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung