SELAMAT DATANG DI WEBSITE KALURAHAN HARGOWILIS

Artikel

Pendampingan Manajemen Keuangan Ibu Ibu PKK Padukuhan Bibis : Metode Budgeting 50/30/20

19 Januari 2024 10:57:32  Admin Hargowilis  58 Kali Dibaca  Berita Lokal



PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) adalah organisasi kemasyarakatan yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan. Secara umum, tentunya kita tak asing bukan dengan sebutan ibu-ibu PKK. Istilah ini sudah begitu luas dan biasanya diasosiasikan dengan perkumpulan ibu-ibu yang memiliki berbagai kegiatan postif.

Mulai dari kegiatan pelatihan UKM (Usaha Kecil Menengah), pengajian, sampai seminar-seminar kecil mengenai kesehatan reproduksi, KB (Keluarga Berencana), KDRT (Kekerasan dalam Rumah Tangga), dan kesehatan anak.

Padukuhan Bibis sendiri memiliki kegiatan PKK rutin sebanyak satu kali setiap bulannya dengan agenda rutin seperti pembahasan keuangan seperti laporan kas ataupun ada materi tambahan dari para kader. Kegiatan ini dilaksanakan sekali setiap bulannya pada tanggal 14 yang bertempat di Rumah Bapak Dukuh Bibis dari pukul 13.00 sampai dengan 14.30 WIB.

Selama berlangsungnya kegiatan pendampingan ibu ibu PKK oleh mahasiswa KKN UMY , kami merasa menikmati acara dan ikut belajar bagaimana caranya kita bermasyarakat dan saling menjaga keutuhan keluarga bersama sama.

 

Dari kegiatan pendampingan ini, Ibu Ibu Warga Padukuhan Bibis terutama yang tergabung dalam kegiatan PKK Padukuhan bibis terdapat peningkatan pengetahuan terkait manajemen keuangan serta pemahaman terkait meminimalisir lebih besarnya pengeluaran daripada pemasukan karna pada kesempatan kali ini , Mahasiswa KKN UMY menambahkan sedikit pengetahuan terkait manajemen keuangan yaitu menggunakan Metode Budgeting 50/30/20.

 

Karna sudah terlaksananya dengan baik kegiatan Pendampingan Manajemen Keuangan Ibu Ibu PKK Padukuhan Bibis menggunakan Metode Budgeting 50/30/20 diharapkan ibu ibu mendapatkan pengetahuan lebih bagaimana cara mereka mengatur keuangan lebih baik lagi serta dapat memberikan dampak yang positif bagi berlangsungnya kegiatan kegiatan PKK selanjutnya .

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : HARGOWILIS, KOKAP, KULONPROGO
Kalurahan : HARGOWILIS
Kapanewon : Kokap
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55653
Telepon :
Email : pemkalhargowilis1947@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:31
    Kemarin:277
    Total Pengunjung:73.345
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.216.251.37
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID