You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOWILIS
Kalurahan HARGOWILIS

Kap. Kokap, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEBSITE KALURAHAN HARGOWILIS

Pendampingan Manajemen Keuangan Ibu Ibu PKK Padukuhan Bibis : Metode Budgeting 50/30/20

Admin Hargowilis 19 Januari 2024 Dibaca 105 Kali
Pendampingan Manajemen Keuangan Ibu Ibu PKK Padukuhan Bibis : Metode Budgeting 50/30/20



PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) adalah organisasi kemasyarakatan yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan. Secara umum, tentunya kita tak asing bukan dengan sebutan ibu-ibu PKK. Istilah ini sudah begitu luas dan biasanya diasosiasikan dengan perkumpulan ibu-ibu yang memiliki berbagai kegiatan postif.

Mulai dari kegiatan pelatihan UKM (Usaha Kecil Menengah), pengajian, sampai seminar-seminar kecil mengenai kesehatan reproduksi, KB (Keluarga Berencana), KDRT (Kekerasan dalam Rumah Tangga), dan kesehatan anak.

Padukuhan Bibis sendiri memiliki kegiatan PKK rutin sebanyak satu kali setiap bulannya dengan agenda rutin seperti pembahasan keuangan seperti laporan kas ataupun ada materi tambahan dari para kader. Kegiatan ini dilaksanakan sekali setiap bulannya pada tanggal 14 yang bertempat di Rumah Bapak Dukuh Bibis dari pukul 13.00 sampai dengan 14.30 WIB.

Selama berlangsungnya kegiatan pendampingan ibu ibu PKK oleh mahasiswa KKN UMY , kami merasa menikmati acara dan ikut belajar bagaimana caranya kita bermasyarakat dan saling menjaga keutuhan keluarga bersama sama.

 

Dari kegiatan pendampingan ini, Ibu Ibu Warga Padukuhan Bibis terutama yang tergabung dalam kegiatan PKK Padukuhan bibis terdapat peningkatan pengetahuan terkait manajemen keuangan serta pemahaman terkait meminimalisir lebih besarnya pengeluaran daripada pemasukan karna pada kesempatan kali ini , Mahasiswa KKN UMY menambahkan sedikit pengetahuan terkait manajemen keuangan yaitu menggunakan Metode Budgeting 50/30/20.

 

Karna sudah terlaksananya dengan baik kegiatan Pendampingan Manajemen Keuangan Ibu Ibu PKK Padukuhan Bibis menggunakan Metode Budgeting 50/30/20 diharapkan ibu ibu mendapatkan pengetahuan lebih bagaimana cara mereka mengatur keuangan lebih baik lagi serta dapat memberikan dampak yang positif bagi berlangsungnya kegiatan kegiatan PKK selanjutnya .

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image