SELAMAT DATANG DI WEBSITE KALURAHAN HARGOWILIS

Artikel

Siswa PAUD Melati Tunas Bangsa di Tegiri 1 Belajar Bersama Mahasiswa KKN UMY

17 Januari 2024 10:08:19  Admin Hargowilis  84 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan satuan pendidikan yang menyelenggarakan upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. 

Padukuhan Tegiri 1 memiliki kegiatan PAUD secara rutin setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu dari pukul 08.30 sampai dengan 10.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan di PAUD Melati Tunas Bangsa. Pada tahun ini, PAUD Melati Tunas Bangsa memiliki jumlah total 21 siswa.

P1100497-min

Umumnya, kegiatan PAUD ini bertujuan untuk mengasah kreativitas dan tumbuh kembang siswa. Kegiatan dimulai dengan membaca doa sebelum belajar dan bernyanyi lagu anak-anak. Selanjutnya, kegiatan diisi dengan materi dari ibu guru. Setiap harinya, materi yang disampaikan berbeda-beda, seperti menggambar, mewarnai, menempel, dan berhitung. Setelah penyampaian materi, ibu guru membebaskan siswanya untuk bermain sesuai keinginan, namun tidak diperkenankan untuk meninggalkan lingkungan sekitar PAUD. Kegiatan diakhiri dengan doa sebelum pulang.

Selama kegiatan PAUD berlangsung, mahasiswa KKN UMY turut membantu ibu guru dalam mendampingi siswa belajar. Mahasiswa berinteraksi langsung dengan siswa PAUD, seperti mengajak dan menemani siswa dari awal hingga akhir kegiatan.

Dengan adanya kegiatan PAUD ini, siswa dapat menumbuhkan kreativitas serta mengembangkan kemampuan sosial dan emosional. 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : HARGOWILIS, KOKAP, KULONPROGO
Kalurahan : HARGOWILIS
Kapanewon : Kokap
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55653
Telepon :
Email : pemkalhargowilis1947@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:44
    Kemarin:277
    Total Pengunjung:73.358
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.181.21
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID