Bulan Bhakti Karang Taruna Bima Hargowilis

Administrator | 27 September 2021 08:35:11 | Berita Lokal | 19 Kali

Karang Taruna BIMA,Kalurahan Hargowilis Kapanewon Kokap Kabupaten Kulon Progo pada Minggu 26/09/21 adakan baksos dan penyerahan bansos ke anak yatim/piatu.

" Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Karang Taruna yang ke 61,Karang Taruna BIMA Kalurahan Hargowilis melaksanakan kegiatan bakti sosial dan penyerahan bantuan sosial kepada anak yatim/piatu di Wilayah Kalurahan Hargowilis.

Kegiatan dilaksanakan di Halaman Kalurahan  Kalurahan Hargowilis yang dihadiri Lurah Hargowilis Dalijan,A.Ma., perwakikan Forum Karang Taruna Kapanewon Kokap, Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kalurahan Hargowilis,Pengurus Karang Taruna BIMA Kalurahan Hargowilis serta perwakilan dari Unit Karang Taruna Padukuhan se Kalurahan Hargowilis.

Dalam sambutannya  Ihfan Faturahman selaku Ketua Karang Taruna BIMA menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kalurahan dan pembina, yang selalu membimbing Karang Taruna Kalurahan Hargowilis ,sehingga Karang Taruna BIMA bisa berjalan dengan baik dan bisa menciptakan kegiatan yang bermanfaat di Kalurahan Hargowilis' ungkapnya

Ihfan juga menyampaikan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna ke 61 yaitu Bakti Sosial bersih-bersih lingkungan dan dilanjutkan penyerahan bantuan sosial untuk anak yatim/piatu.
Dalam kesempatan kali ini Ihfan menyampaikan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mempererat persaudaraan dan menanamkan jiwa sosial bermasyarakat,sehingga nantinnya peran Karang Taruna bisa bermanfaat di masyarakat "Ungkap Ihfan.

Lurah sebagai pembina Karang Taruna BIMA , menyampaikam terima kasih kepada adik - adik Karang Taruna , yang telah menjalankan fungsinya sebagai Kelembagaan yang ada di Kalurahan Hargowilis mari kita tingkatkan lagi Karang Taruna ini bagaimana caranya berinovasi agar Karang Taruna BIMA bertambah maju,sesuai dengan tema HUT KT ke 61 Karang Taruna konsisten berkarya untuk bangsa," ungkap Dalijan,A.Ma.

"Pemerintah Kalurahan akan selalu mendukung kegiatan Karang Taruna ini, baik dari Anggaran dan bimbingan, saya berharap Karang Taruna juga bisa membangun Inovasi Desa, mungkin bisa dengan menciptakan Usaha Ekonomi Produktif yang bisa membantu meningkatkan penghasilan untuk Karang Taruna," pungkas Dalijan.

Lurah juga menambahkan Karang Taruna ini adalah merupakan wadah kelembagaan milik Pemerintah, maka dari itu Pemerintah berharap Karang Taruna bisa menyusun program - programnya yang nantinya disampaikan ke pemerintah Kalurahan sehingga bisa di masukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan untuk dianggarkan melalui Anggaran Kalurahan ," tambah Lurah Hargowilis selaku pembina.

Selain itu Lurah Hargowilis selaku pembina juga memberi pengarahan kepada Anggota Karang Taruna agar bisa menjadi contoh di masyarakat untuk agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinansi   sebagai bentuk ikhtiar kita agar bangsa ini bisa segera berlalu dari pandemi yang melanda " pungkasnya.

Dalam kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna yang ke 61 ini pengurus,bersama-sama anggotanya melaksanakan bakti sosial bersih-bersih lingkungan di sekitar Kalurahan Hargowilis dan dilanjutkan penyerahan bantuan sosial kepada yatim/piatu yaitu  Vea Beby Cika Fernand Padukuhan Clapar 1 dan
Muhammad Faturrahman Padukuhan Clapar 3 berupa paket sembako,adapun dana untuk pembelian sembako tersebut di peroleh dari program Karang Taruna Peduli.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : HARGOWILIS, KOKAP, KULONPROGO
Desa : HARGOWILIS
Kecamatan : Kokap
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55653
Telepon :
Email : pemdes.hargowilis@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID